Rabu, 26 Oktober 2011

Contact Center System

Jakarta, 27 Oktober 2011

saya ingin berbagi kisah tentang contact center, tapi sebelum saya bercerita apakah anda mengetahui apakah itu contact center?,yup banyak jawaban yang saya terima dan saya baca. memang contact center adalah sebuah kumpulan dimana CS atau biasa di sebut agent berkumpul dalam satu ruangan, tetapi ada juga yang bilang Contact center adalah telpon resepsionis di depan lobby kantor, hmmmm jadi binggung kan pembahasannya.

ok saya akan coba menjelaskan tentang contct center system, banyak yang sudah mengenal tentang contact center, dimana semua perusahaan akan selalu menampilkan contact centernya, tetapi yang saya bahas bukan itu. contact center system adalah sebuah system dimana para CS atau Agent, menerima telpon dari nasabah atau si penelpon untuk mencatat tentang complain atau informasi lain.

contact center system sekarang ini sangat berkembang, baik perkembangan perusahaan atau personal, banyak masyarakat indonesia saat ini jika mengeluhkan baik barang yang di beri atau pelayanan yang kurang baik. dengan komplain dari masyarakat banyak media online yang menjadi keluh kesah masyarakat, maka dari itu sekarang banyak perusahaan melakukan perubahaan. untuk melakukan perubahaan setiap perusahaan merubah sistem informasi perusahaan, seperti apakah perubahan sistem informasi, pertama perubahaan itu di mulai dari infrastructure telephony. dimana telephony sangat fital dalam dunia bisnis di mana saja, jika saja telephony tidak mendukung dan menjadi wadah antara nasabah dan perusahaan. saya yakin akan semakin rumit untuk memecahkan suatu masalah.

tahun 2010 perusahaan telephony terus berkembang, seperti AVAYA, CISCO dan Perusahaan Local indonesia, ketiga perusahaan ini yang telah lama beramin di dunia telephony, selalu mengembangkan bisnisnya. baik itu IVR, Recording, Collection, Telesales. perusahaan telephnoy terus berinovasi dengan baik dan menerima keluhan dari para pelanggannya.

dengan berkembangnya contact center system ini, memudahkan pelayanan di setiap perusahaan utnuk menangkap kebutuhan nasabahnya, tidak bisa di pungkiri semua keluhan nasabah telah terekam dengan baik. salah satu contoh seperti perusahaan komunikasi dimana nasabah mengeluhkan pelayanan yang kurang baik, dan semuanya itu dapat di recording dengan kualitas baik.

maka dari itulah fungsi contact center perusahaan sangat di butuhkan, jadi jangan pernah menganggap remeh contact center, banyak perusahaan yang belum menggunakan contact center system, dengan alasan sudah cukup dengan receiptionist. padahal nasabah adalah pundi-pundi uang untuk menangkap kebutuhan dan keluhannya untuk memperbaiki kinerja perusahaan.

terima kasih

Iyank

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar